KOMPONEN UTAMA - trikelektonika

Breaking

welcome


Senin, 05 Maret 2018

KOMPONEN UTAMA

Komputer 

 

gambar 1. 1  komputer

secara harfiah komputer berasal dari bahasa ingris computer .computer sendiri berasal dari kata to compute '' menghitung'' yang mendapat akhiran -er yang bermakna " alat atau orang yang melakukan ". dengan bgitu, computer adalah alat atau orang yang melakukan kegiatan menghitung.

Secara istilah, komputer di kenal sebagai suatu alat elektronik yang berfungsi membantu tugas sehari-hari melalui operasi perhitungan dan logika yang telah di programkan kepadanya . selain itu juga jaman sekarang banyak di gunakan untuk mengetik dokumen atau tugas, mengggambar rancangan bangun mesin, memanipuasi foto editing video menyusun web dan masih banyak lagi kegunaanya.
semakin berkembanganya tehnologi komputer kini telah merambah berbagai bidang dan melakukan berbagai tugas ini semua tidak lepas dari peran manusia dalam melkukan inovasi sehingga kemampuanya terus bertambah dan menjadi lebih baik lagi .


komponen komponen yang ada pada komputer meliputi :
  1. Motherboard 

gambar 1.2 motherboard  

Atau dengan kata lain main board dan system board merupakan komponen yang sangat penting karena pada motherboard semua komponen komponen komputer terhubung . bentuk fisiknya adalah sebuah papan sirkuit tercetak yang di tempeli berbgai chip, slot ekspansi dan slot memory , serta soket prosesor. fungsinya  yaitu sebagi penghubung antar komponen, pengatur intruksi antar komponen,pembagi tenaga listrik untuk komponen komponen yang terhubung dengannya serta mengwasi kinerja serta setatus suatu komponen yang terhubung denga sistem komputer.


Tidak ada komentar:

Pages